Rabu, 02 September 2009

Komal (Pertemuan ke-4)

Dalam kelas Komal hari ini aku mendapatkan banyak ilmu yang selama ini aku sendiri tidak tahu arti nya. Seperti Open Self ( Karakter dalam diriku yang aku sendiri tahu dan orang lain pun tahu), Blind Self ( Karakter dalam diriku yang aku sendiri tidak tahu tetapi orang lain tahu ), Hidden Self ( Karakter dalam diriku yang aku sendiri tahu tetapi orang lain tidak tahu ), Uknown Self (Karakter dalam diriku yang aku sendiri tidak tahu dan orang lain pun tidak tahu ). Ada pula dimana setiap penilaian kita terhadap orang lain tidak sama seperti yang ada pada orang tersebut, jadi kita harus pintar dalam menyampaikan pesan kita mungkin orang itu tidak mengetahui maksud kita apa dan hal tersebut dapat memacu untuk terjadi nya miss communication yang dapat berakibat fatal. Ada pula kebiasaan yang mungkin kita anggap itu benar menurut kita tetapi itu pun sendiri salah, sperti yang terjadi di dalam kelas Komal B. Kita pun harus dapat menanyakan pada diri kita sendiri mengenai diri kita, karena meskipun menurut kita, bahwa kita mengenal diri ku dengan baik tetapi penilaiaan dari orang lain itulah yang sangat menentukan kita kedepan nya. Keterbukaan itu adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan Komal itu sendiri dengan kita membuka diri kita maka kita dapat semakin lebih aktif dan kita pun tidak di anggap seperti anggapan orang terhadap anak - anak jurusan Informatika pada umum nya. Kita pun harus dapat memotivasi diri kita untuk dapat lebih maju di ke depan nya, jangan sampai kita tertinggal "kereta" ilmu hanya di karenakan kita tidak dapat bergaul dengan baik dan berkomunikasi dengan baik dan dapat di terima oleh masyarakat luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar