Rabu, 26 Agustus 2009

Komunikasi Interpersonal bagi saya...

Ilmu tentang Komunikasi Interpersonal yang saya baru dapatkan dalam proses perkuliahan di Universitas Kristen Petra ini sangatlah membantu saya. Yang selama ini saya mengira bahwa komunikasi yang biasa saya dan orang lain lakukan setiap hari nya di dalam kehidupan kita adalah hal yang biasa dan lazim, tetapi dalam kelas Komunikasi Interpersonal ini saya baru mengerti akan banyak nya istilah - istilah penting dalam komunikasi itu sendiri, di mulai dari ada yang menjadi speaker, reciver, encoding - decoding, dll. Di kelas Komunikasi Interpersonal atau yang biasa di sebut dengan kelas Komal ini kita tidak hanya belajar sebagai pelajar yang pasif tetapi kita di bimbing untuk menjadi para mahasiswa yang aktif dan mematahkan pandangan orang selama ini terhadap orang -orang yang mengambil kuliah di jurusan Teknik Informatika yang selama ini selalu di anggap sebagai orang - orang yang susah bergaul dan selalu di sangkut pautkan sebagai orang yang kuper (Kurang Pergaulan) dengan mengadakan Program Service Learning yang bertujuan agar para mahasiswa UKP jurusan Teknik Informatika dapat mengembangkan karakter mereka dengan program ini. Target dari program ini sendiri adalah panti asuhan, panti jompo, anak jalanan dan masih banyak yang lain nya.

3 komentar:

  1. asyik juga komal yang sekarang ada service learningnya... kalau di jamanku masih belum ada neh... wkwkwkwkwkwk

    mau ke mana rencana service learningmu ini?
    ayo coba terapkan komalmu dengan kenalan dengan anak jurusan lain di kj... wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. seeeep...^^
    tapi yang pasang muka kamu ya tor???
    huakakakak...
    mau melayani anak cacat tor...^^
    doakan yhag??^^

    BalasHapus
  3. d mana memang? klo ada waktu aku yo gelem melok rek... aku n arek2 dah lama ga ngadain kunjungan sosial... aku yo mau lek kayak ngajari arek2 gitu...

    BalasHapus